Jalur Kota Sumedang Macet, Kapolres Sumedang Turun Tangan

Lalu Lintas di Sumedang

Sumedang Macet Kapolres Turun Tangan
Sumemdang Macet di jalur Kota, arah situraja dan cadang pangeran. Kapolres turun tangan urai kemacetan pada 3 Mei 2022 (foto: humaspolressumedang)

JatiNetwork.Com – Lalu lintas di Kota Sumedang Macet pada H+1 Lebaran sejak siang hingga malam. Kepadatan lalu lintas terjadi di jalur kota, tepatnya di Jalan Raya Mayor Abdurrahman dan Jalan Raya Prabu Gajah Agung Sumedang, Selasa 03 Mei 2022.

Kepadatan juga terjadi dari Sumedang menuju Situraja, terutama daerah Sukatali. Disinyalir karena ada pasar malam di lokasi tersebut hingga membuat kemacetan cukup parah. Kontributor JatiNetwork.Com, Agus menyebutkan dirinya berangkat dari Sumedang hingga Situraja membutuhkan waktu sekitar 2 jam 45 menit.

Baca Juga:  Panti Baca Ceria: Bioskop Masuk Desa Sudah Tayang!

Selain itu, kepadatan juga terjadi pada malam hari di Cadas Pangeran, Sumedang.

Kapolres Sumedang AKBP Eko Prasetyo Robbyanto yang pada saat tersebut melaksanakan pengecekan jalur turun tangan untuk mengurai kemacetan tersebut.

AKBP Eko memimpin dan mengarahkan anggota-nya untuk melakukan pengaturan dan melaksanakan penarikan arus dengan cara one way sepenggal untuk arus kendaraan dari arah Bandung menuju Cirebon mulai dari Bundaran Alamsari sampai dengan Cimalaka.

Kasi Humas Polres Sumedang AKP Dedi Juhana yang ditemui di lokasi menyampaikan kepadatan yang terjadi di jalur kota Sumedang tersebut akibat adanya peningkatan volume kendaraan dari para pemudik lokal yang melaksanakan silaturahmi maupun yang akan berwisata ke Waduk Jatigede.

Baca Juga:  Sebelum Memutuskan Sekolah Lanjutan Atas, Pertimbangkan Untuk Masuk MAN 1 Sumedang, Mengapa?

Selain dengan cara bertindak one way sepenggal Polres Sumedang melakukan buka tutup di gerbang Tol Sumedang Kota dan Cimalaka untuk mengurangi beban kendaraan di wilayah kota Sumedang maupun di pertigaan Cimalaka.***