Jalan Cireki Sedang Diperbaiki, Targetnya H-15 Lebaran 1443 H Baru Bisa Dipergunakan

Kapolres di Cireki
Kapolres Sumedang saat melakukan pengecekan Jalan Cireki di Sumedang.

JatiNetwork.Com – Jalan Raya Bandung Cirebon, di wilayah Sumedang yakni Jalan Cireki Kecamatan Tomo Kabupaten Sumedang, Ambles sejak 10 Maret 2020.

Saat ini perbaikan sedang dilakukan oleh Kementerian PUPR.

Selain perbaikan, juga dilakukan pelebaran jalan.

Hal ini diungkapkan Kapolres Sumedang, AKPBP Eko Prasetyo Robbyanto, saat melakukan kunjungan beserta para pejabat utama Polres Sumedang ke Cireki Selasa 22 Maret 2022.

Dia menjelaskan bahwa kegiatan pengecekan jalur ini dilaksanakan dalam rangka persiapan pengamanan Operasi Ketupat 2022.

“Jalan Cireki ini merupakan jalan alternatif selain Tol Cipali yang menghubungkan Jawa Barat dengan Jawa Tengah” kata Kapolres.

Baca Juga:  Tidak Disangka, Pasca Rapat Bersama Wakapolda, Kapolres Siapkan Kejutan Untuk Nakes di Hari Jadi PPNI 2022

Adapun amblesnya Jalan Cireki, menurut Kapolres adalah tidak adanya drainase serta akibat curah hujan yang tinggi menyebabkan adanya pergeseran tanah yang menyebabkan jalan menjadi ambles.

“Pada saat ini dari Kementrian PUPR sedang melaksanakan perbaikan dan pelebaran jalan dengan target penyelesaian H-15 sebelum lebaran, kita do’akan saja semoga pengerjaan ini berjalan lancar sehingga tidak mengganggu arus mudik/balik nanti”, pungkasnya.

Polres Sumedang mengimbau kepada para pengguna jalan yang melintasi jalan Cireki ini agar tetap hati hati khususnya pada saat hujan, serta bagi pengendara dari Cirebon menuju Bandung bisa menggunakan Tol Cipali.***

Baca Juga:  Arus Balik Via Jalan Tol Cisumdawu Dibuka Hari Ini Untuk Seksi 2 dan Seksi 3, Ikuti Aturannya!