Inspirasi dari Sumedang: Dony Ahmad Munir Motivasi Sofia Menuju Paskibraka Nasional

Sofia Sahla dan Dony AM
Sofia Sahla dan Dony Ahmad Munir berfoto bersama

JatiNetwork.Com – Prestasi gemilang kembali diukir oleh siswi kelas X SMA Negeri Situraja, Sofia Sahla. Remaja berprestasi ini berhasil menjadi lulusan terbaik Paskibraka putri Provinsi Jawa Barat 2024 dan kini berhak mengikuti seleksi Paskibraka tingkat nasional.
Perjuangan dan dedikasi Sofia mendapatkan apresiasi langsung dari Dony Ahmad Munir, mantan Bupati Sumedang periode 2018-2023, yang hadir untuk memberikan motivasi dan semangat kepadanya.

“Saya sengaja datang ke SMA Negeri Situraja untuk memberikan ucapan langsung ke Ananda Sofia sekaligus bersilaturahmi dengan keluarga besar SMA Negeri Situraja,” ujar Dony dalam kunjungannya pada Senin (20/5/2024).

Dony, yang terkesan dengan sambutan meriah dari SMA Negeri Situraja, menyampaikan rasa bangganya. “Tadinya mau datang secara sederhana ingin bertemu Ananda Sofia tapi ternyata disambut luar biasa. Terima kasih untuk keluarga besar SMA Negeri Situraja,” ujarnya.

Baca Juga:  Jumat Berkah Bersama DPC PPP Sumedang di Masjid Jami Raodotul Ikhwan Sukasari

Dalam kesempatan tersebut, Dony mengucapkan selamat kepada Sofia atas pencapaiannya yang luar biasa.

“Teruslah berprestasi tapi tetap rendah hati, selalu semangat dan menjadi kebanggaan keluarga, orang tua, lingkungan, sekolah, Sumedang, Jabar, dan Indonesia. Tidak mudah membanggakan orang tua apalagi bisa membuat orang tua menangis bahagia dan bangga karena prestasi kita,” pesannya.

Menurut Dony, untuk menjadi yang terbaik diperlukan usaha yang tidak mudah, mengingat banyak tantangan dan ujian yang harus dilewati. Ia juga menekankan pentingnya doa dan motivasi dalam meraih kesuksesan.

“Jangan lupa berdoa. Prestasi jadikan motivasi. Semua orang punya hak untuk sukses dan punya mimpi besar untuk menggerakkan tubuh kita mencapainya,” tambah Dony.

Sofia, yang dihubungi langsung oleh Dony Ahmad Munir melalui telepon, mengungkapkan rasa terima kasihnya atas dukungan dan motivasi yang diberikan.

Baca Juga:  Bupati: Kunci Maju Daerah adalah Kekompakan Warga

“Terima kasih atas ucapan selamat, motivasi dan tentu doa untuk saya dari Pak Dony,” kata Sofia.

Siswi kelahiran Sumedang, 21 Maret 2008, ini dinyatakan sebagai lulusan terbaik putri pada seleksi anggota Paskibraka tingkat Provinsi Jawa Barat pada Jumat minggu lalu.
“Alhamdulillah saya menjadi lulusan terbaik Paskibraka Putri Jawa Barat dan dicalonkan untuk mengikuti seleksi tingkat Nasional pada 9 Juni mendatang,” ujarnya dengan penuh harap.

Sofia juga memohon doa dan dukungan dari masyarakat Sumedang agar ia dapat lolos menjadi anggota Paskibraka Nasional dan mengibarkan bendera pusaka merah putih pada Upacara Peringatan Hari Kemerdekaan RI 17 Agustus 2024 di Ibu Kota Nusantara (IKN).

“Mohon doanya, semoga bisa lolos menjadi anggota Paskibraka Nasional untuk mengibarkan bendera pusaka merah putih pada Upacara Peringatan Hari Kemerdekaan RI 17 Agustus 2024 di IKN,” ujar pelajar yang tinggal di Bencul, Desa Sundamekar, Kecamatan Cisitu tersebut.

Baca Juga:  Dony Ahmad Munir Resmi Daftar Menjadi Calon Bupati melalui PKB Sumedang: Hormati Mekanisme Partai Untuk Jalin Koalisi

Cita-cita Sofia menjadi polisi dan masuk Akademi Kepolisian menjadi motivasi utama di balik kegigihannya mengikuti Paskibraka.
“Cita-cita ingin menjadi polisi dan masuk Akademi Kepolisian. Menjadi anggota Paskibraka ini menjadi proses awal untuk mewujudkan cita-cita,” tutup Sofia dengan semangat.

Semoga kisah inspiratif dari Sofia ini dapat menjadi motivasi bagi generasi muda lainnya untuk terus berprestasi dan mengharumkan nama daerah serta bangsa.***

Dapatkan Update Berita, Informasi Terkini dan BreakingNews setiap hari dari JatiNetwork.Com (JNC). Mari bergabung dengan “Google.News – JNC“, caranya klik “Google News“, lalu klik mengikuti!.