Hilang Kendali, Truk Oleng Pengangkut Galon Aqua Jungkir Balik di Sumedang

Truck Aqua Jngkir Balik
Truk Oleng, dengan nopol E 9104 E, mengangkut galon aqua, terbalik di Sumedang Jawa Barat.

JatiNetwork.Com – Sebuah truk oleng, sarat dengan muatan Galon Aqua, jungkir balik di Sumedang Jawa Barat, pada Kamis 17 Maret 2022.

Truk naas bernopol E 9104 E, warna kuning melaju dari arah Subang menuju Bandung melalui jalur Tanjungmedar, Sumedang.

Saat melintas di Jalan Raya Subang Sumedang, tepatnya di Dusun Cicau Cisempak, Desa Wargaluyu Kecamatan Tanjungmedar. Truk hilang kendali, hingga mobil dan seluruh awaknya terjun bebas ke dalam jurang hingga jungkir balik.

Menurut keterangan Kepolisian dari Polres Sumedang, Kasie Humas AKP Dedi Juhana yang dihubungi JatiNetwork.Com, posisi kendaraan lebih dari 15 meter ke bawah dari badan jalan.

Baca Juga:  Backup Pengamanan Demo BEM SI 11 April di Jakarta, Polres Sumedang Siagakan 263 Personil

“Beruntung tidak ada korban jiwa,” kata Dedi.

“Anggota di Polsek, langsung ke lokasi dan mengamankan Pengemudi serta melakukan tindakan terukur lainnya,” katanya.

Lebih lanjut Dedi menyebut bahwa sang sopir sedang dalam perawatan pihak Puskesmas Tanjungmedar.

“Truk bermuatan Aqua galon jatuh di Tanjungmedar, saat ini sedang ditaangani anggota Polsek Tanjungmedar. Sedangkan sopirnya menjalani perawatan di Puskesmas Tanjungmedar”ujar Dedi.

Hingga berita ini diturunkan, belum diketahui kerugian akibat kejadian ini. Juga belum diketahui apakah Kendaraan yang dipergunakan tersebut laik pakai atau tidak.

Baca Juga:  Pasca Banjir Bandang Citengah, Polda Jabar dan Kini Kementerian ATR BPN Akan Lakukan Penyelidikan Alih Fungsi Lahan

Hasil penelusuran JatiNetwork.Com dari website Bapenda jabar, diketahui bahwa Mobil tersebut Merk Mitsubishi, Model Colt Diesel FE 84 (4×2) M/T, dengan tahun pembuatan 2010 warna Kuning.***