Hadapi Lebaran 1444 H, Pemda Sumedang Gelar Rakor

Hadapi Lebaran 1444 H Pemda Sumedang Gelar Rakor
Erwan Setiawan dan (Kesbangpol) menggelar Rapat Koordinasi Forkopimda terkait Hari Raya Idul Fitri 1444 H

JatiNetwork.Com –

Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) menggelar Rapat Koordinasi Forkopimda terkait Hari Raya Idul Fitri 1444 H di Ruang Cakrabuana Setda, PPS, Senin 17 April 2023.

Rapat dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Sumedang Erwan Setiawan didampingi Sekda Herman Suryatman dan diikuti perwakilan Forkopimda dan beberapa kepala perangkat daerah terkait.

Wabup Erwan menyampaikan, Hari Raya Idul Fitri merupakan momentum yang paling dinanti oleh warga dengan penuh antusias diikuti dengan melonjaknya mobilitas dan permintaan kebutuhan masyarakat.

Baca Juga:  Dana Operasional Parpol Sumedang 2024 Cair, Digelontorkan Rp 1,2 Miliar untuk 8 Parpol

Oleh karena itu, kata Wabup, beberapa permasalahan yang sering timbul menjelang Idul Fitri seperti peningkatan permintaan kebutuhan pokok, peningkatan harga, potensi kecelakaan dan kemacetan lalu lintas harus diantisipasi.

“Berbagai kemungkinan menjelang Lebaran dan Pasca Lebaran dari berbagai aspek harus diantisipasi sedini mungkin. Ini tanggung jawab pemerintah bersama lintas intansi. Oleh karena itu, kita bahas melalui rapat ini,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, Wabup juga meminta kepada OPD dan instansi terkait untuk melakukan pemantauan berkala terhadap kecukupan kebutuhan pangan serta melakukan upaya stabilisasi harga dengan operasi pasar.

Baca Juga:  Sumringahnya Pedagang Tahu Asongan, Diborong Dony Ahmad Munir Jelang Daftar Jadi Bupati Ke PKB

Ia juga meminta agar fasilitas pelayanan kesehatan 24 jam di Posko Terpadu dapat dioptimalkan, termasuk pengaturan rest area, pemantauan kesiapan simpul transportasi serta sarana transportasi.

“Dukungan di bidang pengaturan lalu lintas dan angkutan jalan, juga merupakan sebuah kewajiban untuk dilakukan. Diantaranya dengan menempatkan petugas pada lokasi padat lalu lintas, memastikan kelancaran mobilisasi angkutan logistik dan antisipasi gangguan pada daerah rawan bencana,” kata Wabup.

*Baca Terus Yang Penting dan Ikuti JatiNetwok.Com di Google News!