Google Doodle 8 Maret, Rayakan Hari Perempuan Internasional 2022

Google Doodle 8 Maret 2022
Google Doodle hari ini, rayakan hari Perempuan Internasional 2022 pada 8 Maret 2022.

JatiNetWork.Com – Google Doodle yang terbit hari ini, rayakan Hari Perempuan Internasional 2022 atau Womens Day.

Bagaimana Sejarah Hari Perempuan Internasional? Menjadi hal menarik untuk diketahui.

“Dari seorang ibu yang bekerja dari rumah hingga montir sepeda motor yang mengajarkan keterampilannya kepada generasi berikutnya, setiap ilustrasi yang digambarkan dalam Doodle hari ini terhubung oleh benang merah tentang bagaimana wanita tampil untuk diri mereka sendiri, mereka, dan komunitas mereka,” katanya.

“Selamat Hari Perempuan Internasional!,” kata Google.

Doodle sendiri adalah perubahan logo sementara pada Google yang berlangsung secara tiba-tiba dan terkadang berbeda antar wilayah baik regional maupun internasional, untuk memberi ucapan atau mengingatkan momen penting yang terjadi hari ini, dalam beberapa tahun sebelumnya.

Baca Juga:  Hari Keempat Puluh Perang Antara Rusia dan Ukraina (1)

Untuk diketahui, Hari Perempuan Internasional pertama kali dirayakan pada 28 Februari 1909 di New York dan diselenggarakan oleh Partai Sosialis Amerika Serikat.

Sebuah cerita yang beredar di lingkaran internal para kolomnis Prancis, bahwa ada seorang perempuan dari buruh pabrik tekstil melakukan demonstrasi pada 8 Maret 1857 di New York.

Demonstrasi tersebut dilakukan dengan tujuan untuk melawan penindasan dan gaji buruh yang rendah, tetapi demonstrasi tersebut dibubarkan secara paksa oleh pihak kepolisian.

Pada tanggal 8 Maret 1907, Hari Perempuan Internasional diresmikan sebagai peringatan terhadap kasus yang terjadi 50 tahun yang lalu.

Baca Juga:  Subhanallah, Bent Al Janoub Unggah Sosok Aneh Jemaah Salat, Kini Viral!

Demonstrasi pada 8 Maret 1917 yang dilakukan oleh para perempuan di Petrograd memicu terjadinya Revolusi Rusia hal ini turut menjadi pematik hari perempuan.

Hari Perempuan Internasional secara resmi dijadikan sebagai hari libur nasional di Soviet Rusia pada 1917, dan dirayakan secara luas di negara sosialis maupun komunis.

Sehingga Pada 1977, Hari Perempuan Internasional diresmikan sebagai perayaan tahunan oleh Perserikatan Bangsa-Bangsa untuk memperjuangkan hak perempuan dan mewujudkan perdamaian dunia.***