Eropa Akan Investigasi Kejahatan Perang Rusia di Bucha, Ukraina

Zelensky dan Putin
Hari Keempat Puluh Perang antara Rusia dan Ukraina.

JatiNetwork.Com – Eropa bersiap melakukan investigasi terhadap kejahatan perang Rusia di Bucha Ukraina.

Kepala Komisi Eropa , Ursula von der Leyen, mengumumkan pengiriman tim investigasi gabungan ke Ukraina untuk mendokumentasikan kejahatan perang. Dia men-tweet tentang hal itu.

“Saya berbicara dengan Presiden Zelensky tentang pembunuhan brutal terhadap warga sipil di Bucha dan tempat-tempat lain di Ukraina. Uni Eropa siap mengirim tim investigasi gabungan untuk mendokumentasikan kejahatan perang dengan berkoordinasi dengan Jaksa Agung Ukraina,” kata Ursula von der Leyen .

Baca Juga:  Hari Keempatpuluh Perang Antara Rusia dan Ukraina (2) : Inggris Kucurkan Bantuan Hampir 200 Miliar Rupiah Ke Ukraina

Pihak berwenang Ukraina menuduh militer Rusia membunuh warga sipil di wilayah Kiev . Mayat orang mati ditemukan di Bucha dan pemukiman lainnya setelah penarikan pasukan Rusia, yang menguasai beberapa kota dan desa di wilayah Kiev selama beberapa minggu.

Foto-foto orang mati dalam pakaian sipil, kadang-kadang dengan tangan terikat, diterbitkan oleh kantor berita Barat, khususnya Reuters , AFP.

Para pemimpin Barat telah menyerukan penyelidikan atas kejahatan perang Rusia di Ukraina dan bagi mereka yang bertanggung jawab untuk dihukum.

Baca Juga:  Studi di Singapura : Orang Yang Mendapat Vaksin Sinovac 5 Kali Lebih Mungkin Terkena COVID-19 Yang Parah Daripada Pfizer

Presiden Polandia Andrzej Duda mengatakan bahwa kejahatan terhadap warga sipil di Bucha mengesampingkan harapan untuk menemukan kompromi dengan Rusia dengan cara apa pun.***