DPD RI Salurkan Bantuan Sembako, Eni Sumarni: Kinerja Pemda Sumedang Luar Biasa

DPD RI Done
Aa Oni Auwarman (kanan) dan Eni Sumarni (Kiri) saat memberikan bantuan secara simbolik kepaa Pemda Sumedang untuk atasi bencana alam gempa bumi (6/1/2024)

JatiNetwork.Com – Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) asal Jawa Barat, Dra. Ir. Hj. Eni Sumarni M.Kes, mengberikan apresiasi tinggi untuk kinerja Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang dalam menangani dampak bencana gempa.

Hal ini disampaikannya saat memberikan bantuan sembako senilai Rp. 50 juta kepada Penjabat (Pj) Bupati Sumedang, Herman Suryatman, di Ruang Tengah Gedung Negara pada Sabtu (6/1/2024).

“Kinerja Pemda Kabupaten Sumedang sudah luar biasa dalam penanganan gempa. Saya juga bangga kepada Pemerintah Sumedang atas tanggap dan bisa diselesaikan dengan cepat,” ungkap Eni Sumarni.

Baca Juga:  Tanpa KIB, Partai Golkar Umumkan Kandidat Calon Bupati Sumedang 2024 - 2029

Bantuan yang disalurkan oleh DPD RI, diakui sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat Sumedang yang terdampak bencana.

“Semoga bantuan ini setidaknya bisa meringankan beban warga yang terkena dampak gempa di Sumedang,” tambahnya.

Seiring dengan berakhirnya masa tanggap darurat gempa yang akan berlangsung sehari lagi, Eni Sumarni berharap agar tidak ada kendala lebih lanjut dan Sumedang dapat kembali ke kondisi aman.

Sementara itu, Pj Bupati Herman Suryatman menyampaikan rasa terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh DPD RI kepada Sumedang.

Baca Juga:  Rp 10,8 Miliar Dikucurkan untuk 46 Titik Jalan Usaha Tani di Sumedang

“Alhamdulillah, tidak hanya memberikan semangat dan motivasi, namun juga memberikan bantuan berupa paket sembako yang insyaallah akan kita salurkan kepada warga masyarakat,” kata Herman.

Hadir dalam aksi pemberian sembako ini, adalah Anggota DPD RI asal Jawa Barat lainnya yaitu Aa Oni Suwarman, Pj Sekda Sumedang, beserta puluhan pejabat Pemda Sumedang.

Herman juga melaporkan bahwa pada Jumat (5/1), telah disalurkan dana bantuan kepada 300 Kepala Keluarga (KK) dari 1.462 rumah yang terdampak gempa.

“Yang masuk kriteria akan kami kirimkan ke pusat dan hari ini tahap pertamanya akan mulai dieksekusi. Kemudian yang tidak masuk kriteria, nanti kita akan santuni stimulus dari Pemda Sumedang,” tambahnya.

Baca Juga:  Inspirasi dari Sumedang: Dony Ahmad Munir Motivasi Sofia Menuju Paskibraka Nasional

Demikianlah perkembangan terkini di Sumedang setelah bencana gempa. Pantau terus JatiNetwork.Com untuk informasi lebih lanjut.***

Dapatkan Update Berita, Informasi Terkini dan BreakingNews setiap hari dari JatiNetwork.Com (JNC). Mari bergabung dengan “Google.News – JNC“, caranya klik “Google News“, lalu klik mengikuti!.