Dony Ahmad Munir Semangati Pedagang Anyaman Bambu dan Rayakan Milangkala Kecamatan Jatinunggal

WhatsApp Image 2024 05 20 at 19.28.02 1200x675 1

JatiNetwork.Com – Bupati Sumedang periode 2018-2023, H. Dony Ahmad Munir, turut memeriahkan perayaan ulang tahun ke-23 Kecamatan Jatinunggal pada Senin 20 Mei 2024.

“Selamat Milangkala ke-23 Kecamatan Jatinunggal. Manunggal Raharja Mandala. Mewujudkan masyarakat Jatinunggal yang sejahtera lahir batin,” kata Dony dalam perayaan tersebut.

Acara Milangkala Kecamatan Jatinunggal diisi dengan pengajian yang dipimpin oleh Ustaz Nana Gerhana.

Selain menghadiri acara Milangkala, Dony juga menyempatkan diri bertemu ibu-ibu pengajian dan pedagang anyaman bambu, Pak Suherman, yang merupakan warga asal Wado.

Baca Juga:  Curah Hujan Tinggi, Satgas Desa Siaga Bencana Diminta Aktif Lakukan Antisipasi

Pak Suherman menjual berbagai kerajinan anyaman bambu seperti dudukuy, tampir, boboko, dan lainnya. Meskipun harus menopang tubuhnya dengan tongkat karena sakit selama 15 tahun, semangatnya untuk berjualan tetap tinggi.

“Saya membeli dagangannya dan membagikan ke warga. Pak Suherman adalah contoh teladan, tetap semangat berjualan walaupun harus menggunakan tongkat,” ujar Dony.

Dony mengapresiasi semangat Pak Suherman yang tetap gigih berdagang meskipun menghadapi keterbatasan fisik. “Semangat terus untuk Pak Suherman,” tambahnya.

Di akhir acara, Dony mengucapkan selamat atas perayaan Milangkala Jatinunggal.

Baca Juga:  PDI Perjuangan dan PAN: Silaturahmi Politik dan Isu Calon Kepala Daerah Sumedang yang Terus Hangat

“Semoga semakin manunggal, semakin sejahtera, dan maju dalam keberkahan dari Allah SWT,” tutupnya.