Dony Ahmad Munir: ‘Lanjutkan! Untuk Periode Kedua’ – Dorongan untuk Keberlanjutan Pembangunan Sumedang

TS4
Dr H DOny Ahmad Munir ST MM, Calon Bupati Sumedang 2024-2029 dalam acara talk Show Menuju Pendopo di SMTV Sumedang

JatiNetwork.Com – Dalam sebuah Talk Show yang diselenggarakan oleh SMTV Sumedang melalui Program “Menuju Pendopo”, mantan Bupati Sumedang periode 2018-2023, Dr. H. Dony Ahmad Munir, tampil sebagai narasumber utama.

Acara ini bertujuan untuk memberikan pendidikan politik kepada masyarakat Sumedang, agar mereka dapat memilih pemimpin yang tepat untuk periode 2024-2029.

Dony Ahmad Munir memulai perbincangan dengan menekankan bahwa selama masa kepemimpinannya, Sumedang telah banyak melakukan pondasi pembangunan yang kuat.

Ia mengakui bahwa pandemi COVID-19 yang berlangsung lebih dari dua tahun selama masa jabatannya menjadi tantangan besar dan mengubah fokus pembangunan.

Namun, Dony menegaskan bahwa hal tersebut tidak menghalangi dirinya untuk terus membangun dan meraih prestasi.

Baca Juga:  Bhara 92 Deklasari Dukung Dony Ahmad Munir Jadi Bupati Sumedang 2 Periode

“Alhamdulillah, tahun 2018 saya mendapatkan kepercayaan untuk menjadi Bupati Sumedang, namun dalam perjalannya diterpa COVID-19 sehingga pembangunan terkendala,” ujar Dony.
“Namun saya telah meletakkan pondasi yang kuat untuk Sumedang, sehingga perlu dilanjutkan. Maksudnya periode kedua, supaya tidak cacad nangkaeun,” tambahnya, disambut tepuk tangan meriah dari hadirin.

Istilah “cacad nangkaeun” dalam bahasa Sunda merujuk pada sesuatu yang tidak selesai karena ditunda atau tidak ada kelanjutannya. Dony menggunakannya untuk menggambarkan pentingnya melanjutkan pembangunan yang telah dimulai agar tidak terhenti di tengah jalan.

Baca Juga:  Babak Baru Kasus Suhendra dan Roy Mahendra, Dia Menolak Keterangan Para Saksi

Selain Dony, narasumber lainnya dalam acara tersebut adalah Taufik Gunawansyah dari Partai Golkar, Agus Muslim seorang ASN di Sumedang yang berencana maju dalam Pilkada, dan Sonia Sugian, politisi Partai Golkar yang pernah menjadi Calon Wakil Bupati dari unsur perseorangan pada 2018.

Taufik Gunawansyah menanggapi pernyataan Dony dengan sepakat bahwa pembangunan memang memerlukan keberlanjutan.

“Saya sependapat dengan Pak Dony, pembangunan perlu keberlanjutan. Namun bukan berarti bahwa ini konsumsi Pak Dony sendiri. Ini yang harusnya dipahami oleh setiap Kepala Daerah terpilih,” ungkap Taufik.

Ia menekankan bahwa rencana pembangunan harus tetap dilanjutkan oleh siapapun penerus kepemimpinan, sehingga tidak cacad nangkaeun seperti yang disampaikan Dony.

Baca Juga:  Tidak Disangka, Pasca Rapat Bersama Wakapolda, Kapolres Siapkan Kejutan Untuk Nakes di Hari Jadi PPNI 2022

Acara ini menjadi momen penting untuk mengingatkan masyarakat Sumedang akan pentingnya keberlanjutan pembangunan dan memilih pemimpin yang mampu meneruskan visi dan misi pembangunan yang telah dirintis.

Pemilihan pemimpin yang tepat diharapkan dapat memastikan bahwa pondasi yang telah diletakkan tidak terhenti dan terus memberikan manfaat bagi masyarakat Sumedang.***

Dapatkan Update Berita, Informasi Terkini dan BreakingNews setiap hari dari JatiNetwork.Com (JNC). Mari bergabung dengan “Google.News – JNC“, caranya klik “Google News“, lalu klik mengikuti!.