Lowongan Kerja
Dibutuhkan Content Creator silakan kirimkan lamaran Anda ke : jatinetworkindonesia@gmail.com

Dibuka Pendaftaran Calon ASN di Kementerian Perhubungan, Ikuti Penjelasan Direktur Politeknik Pelayaran Banten

FotoJet 23 1650554014 125.161.29.1
Foto Bersama, Direktur Politeknik Pelayaran Banten bersama dengan Wakil Bupati Sumedang

JatiNetwork.Com – Politeknik Pelayaran Banten melakukan sosialisasi tentang pendaftaran calon ASN di Kementerian Perhubungan, pada Kamis 21 April 2022 di Aula Hotel Asri, Sumedang.

Direktur PoltekPel Banten, Heru Widada, M.M. menjelaskan tentang Sekolah Ikatan Dinas yang berada dibawah Kementerian Perhubungan tesebut.

“Jika sebelumnya untuk mengabdi menjadi ASN, harus masuk TNI, POLRI, harus masuk di Kementerian Keuangan STAN, harus masuk di IPDN, Kini Kementerian Perhubungan juga membuka peluang,” katanya.

“Kementerian Perhubungan membuka kesempatan melalui Politeknik Pelayaran Banten. Kami diberikan kewenangan dan kuota untuk mendidik calon-calon Aparatur Sipil Negara melalui Politeknik Pelayaran Banten,” tambahnya.

Baca Juga:  Siapa Anggota DPRD Jabar Yang Dikaitkan Dengan Minyak Goreng Wasilah 212 di Depok

“Untuk tahun ini, Politeknik Pelayaran Banten mendapatkan alokasi 48 peserta. 2 Mengakomodir putra daerah Papua. Sehingga yang diperebutkan adalah sebanyak 46 peserta,” jelas Direktur.

Di dalam penerimaan dilaksanakan secara serempak dengan Sekolah Kedinasan lain. Peserta hanya boleh memilih satu Sekolah Kedinasan.

“Pelaksanaan ujian sudah sangat transfaran, tidak ada lagi istilah titipan. Tidak ada KKN. Semua, hasil murni saja,” pungkasnya.

Sementara itu ketua panitia pelaksana kegiatan, Capt. Anisah, M,M,Tr menyampaikan bahwa kegiatan ini sesuai dengan Pengumuman Menteri Perhubungan RI tentang Penerimaan Calon Taruna taruni pola pembibitan pada perguruan tinggi di lingkungan Kementerian perhubungan tahun akademik 2022/2023.

Baca Juga:  Ini Tuntutan Papua Merdeka Yang Sebenarnya, Mereka Gelar Deklarasi Hingga Ritual Adat Bakar Batu

“Sosialisasi ini bertujuan untuk menyebarkan informasi dan menarik minat generasi muda untuk berkarir sebagai aparatur Sipil Negara di bidang Transportasi melalui Seleksi Penerimaan Calon taruna Pola Pembibitan Kemenhub, yang dilaksanakan oleh Politeknik Pelayaran Banten,” kata Anisah.

Kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Bupati Sumedang, Perwakilan Kepala Sekolah dan siswa SMA/MA Jurusan IPA di Wilayah Kabupaten Sumedang.

Sementara itu Wakil Bupati Sumedang, Erwan Setiawan menyambut baik kegiatan ini. Ia berharap warga Sumedang dapat memanfaatkan informasi ini dengan sebaik-baiknya. Sebarkan, semoga ada orang yang memiliki minat dan dapat mengikuti kegiatan sekolah kedinasan di Politeknik Pelayaran Banten.

Baca Juga:  Ujang Bejo: Pangeran Santri Menyebarkan Islam Melalui Budaya

“Sebagaimana disampaikan oleh Pak Direktur, seleksi yang dilakukan itu sangat ketat, dan transfaran. Semua orang berhak untuk menjadi ASN, tidak ada titip titipan,” pungkas Erwan.***