Dalam Kunjungan ke Situraja, Ridwan Kamil Ingatkan Bahaya Anemia Penyebab Stunting

Dalam Kunjungan ke Situraja Ridwan Kamil Ingatkan Bahaya Anemia Penyebab Stunting

JatiNetwork.Com – Saat berkunjung ke Kecamatan Situraja dalam kegiatan Sarling (Siaran Keliling), Gubernur Ridwan Kamil atau Kang Emil mengingatkan akan bahaya kasus anemia di kalangan remaja putri sebagai penyebab stunting.

“Anemia di saat menikah dan hamil ujungnya adalah stunting. Kita telah lakukan deteksi, kita berikan penambahan vitamin-vitamin agar generasi di Sumedang ini betul-betul sehat,” tutur Kang Emil, Rabu (2/8).

Menurutnya, Indonesia membutuhkan anak-anak Sumedang yang produktif dan kompetitif sehingga harus jauh dari stunting.

“Di Tahun 2045, 70 persen warga Indonesia generasi muda. Ada orang Sumedang dalam perjalanan itu. Sehingga kita harapkan stuntingnya makin habis menuju nol,” ujarnya.

Baca Juga:  'Sinurmi' Curi Perhatian Bu Cinta

Gubernur juga menyebutkan, berbagai kegiatan pembangunan di Kabupaten Sumedang yang difasilitasi oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat secara umum banyak sekali.

“Terbesar Tol Cisumdawu 12 tahun beres di masa pemerintahan kami. Alun-Alun, Kujang Sapasang yang akan kita resmikan di 13 Agustus dan berbagai masjid yang telah dibangun,” ucapnya

Sementara itu Wakil Bupati Sumedang H Erwan Setiawan berterima kasih kepada Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang melaksanakan Sarling di Kabupaten Sumedang.

“Semoga ini menjadi motivasi kita untuk mengentaskan permasalahan-permasalahan di Kabupaten Sumedang, untuk lebih meningkatkan kesejahteraan dan zero new stunting di Kabupaten Sumedang dapat terwujud,” ucapnya.

Baca Juga:  KPP Pratama Sumedang akan Dibangun Jadi Lima Lantai

Wabup juga mengapresiasi kepemimpinan Gubernur Ridwan Kamil yang mampu meraih ratusan prestasi, baik nasional maupun dari luar negeri.

“Jawa Barat meraih 541 penghargaan selama 5 tahun. Kami sebagai warga Jawa Barat merasa bangga dengan kepemimpinan Pak Gubernur. Semoga sukses ke depannya,” ujarnya.
                                                                
Dalam kegiatan Sarling tersebut Gubernur Jawa Barat yang didampingi Ketua TP PKK Jawa Barat Atalia Praratya meninjau langsung pasar Situraja, SMAN 1 Situraja,  berdialog dengan warga dan tokoh masyarakat dan mengaji bersama di Mesjid Besar Situraja.

Baca Juga:  Sajajar: Dalang Yogaswara Sunandar, Kang Ganjar, dan Jenong Sasagon di Alun-alun Situraja

***