Ciptakan Kondusifitas Jelang Lebaran, Polres Musnahkan Miras dan Petasan

Ciptakan Kondusifitas Jelang Lebaran Polres Musnahkan Miras dan Petasan
sebanyak 2.100 botol minuman keras dan 2.000 petasan hasil razia dimusnahkan jajaran Polres

JatiNetwork.Com – Dalam rangka menciptakan kondisi aman dan tertib menjelang perayaan Hari Raya Idul Fitri Tahun Baru 2023 sebanyak 2.100 botol minuman keras dan 2.000 petasan hasil razia dimusnahkan jajaran Polres Sumedang usai Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Lodaya 2023.

Secara simbolis pemusnahan Miras dan petasan diawali dengan pemecahan botol Miras oleh Kapolres Sumedang AKBP Indra Setiawan, S.H., S.I.K dilanjutkan oleh Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir, Dandim 0610/Sumedang Letkol Inf Hendrix Fahlevi Rangkuti dan tamu undangan lainnya.

Kemudian seluruh Miras tersebut digilas alat berat sedangkan petasan dicelupkan ke dalam air. Semua berlangsung di halaman Mapolres Sumedang, Senin 17 April 2023.

Baca Juga:  Akibat Hujan Deras, Kapolres Sumedang: Beberapa lokasi di Sumedang Longsor! 2 Rumah Roboh

Kapolres Sumedang Indra Setiawan menjelaskan, razia minuman keras dan petasan dilaksanakan untuk mencegah terjadinya tindak kriminal maupun hal yang meresahkan warga lainnya.

“Ini merupakan bentuk ikhtiar agar perayaan Idul Fitri dapat berjalan lancar. Saya juga berharap langkah ini dapat mengantisipasi penyalahgunaan Miras dan petasan,” tuturnya.

Selaras dengan Kapolres, Bupati Dony Ahmad Munir menyebutka, Miras sangat berdampak pada perilaku di luar kendali sehingga menyebabkan kekacauan dan ketidaktertiban di tengah-tengah masyarakat.

“Dengan adanya pemusnahan Miras ini, saya mengapresiasi upaya Polres Sumedang dalam upaya cipta kondisi sehingga perayaan Idul Fitri bisa berjalan kondusif,” katanya.

Baca Juga:  Jadwal SIM Keliling Sumedang, Per 23 Maret 2022

Bupati juga mengajak seluruh warga untuk menjauhi Miras dan tidak berjual beli petasan demi menciptakan kondisi aman jelang Idul Fitri.

*Baca Terus Yang Penting dan Ikuti JatiNetwok.Com di Google News!