Bupati: Target Angka Kemiskinan Kabupaten Sumedang Tahun 2022 Dibawah 10 Persen

Bupati Sumedang Target Angka Kemiskinan dibawah 10 persen

JatiNetwork.Com – Bupati Sumedang menargetkan percepatan pengentasan angka kemiskinan Kabupaten Sumedang tahun 2022 dibawah 10 persen.

Hal tersebut disampaikan Bupati Sumedang, Dr. H. Dony Ahmad Munir, saat menjadi Narasumber dalam peningkatan kapasitas ASN dan kepala Desa di Kecamatan Situraja, 8 Februari 2022.

“Salah satu target Pemkab Sumedang di tahun 2022, adalah pengentasan kemiskinan dibawah 10 persen,” kata Bupati.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati memberikan arahan pada kegiatan Peningkatan Kapasitas ASN dan Kepala Desa di lingkungan Pemerintah Kecamatan Situraja yang dipusatkan di Kantor Desa Situraja Kecamatan Situraja.

Baca Juga:  Terkait Rumor LKS di SD dan SMP, Kadisdik Sumedang Tegaskan Larang Jual Beli LKS

Dalam arahannya Dia mengatakan, para pelayan masyarakat harus memberikan pelayanan yang baik untuk menyelenggarakan pemerintahan dan melaksanakan pembangunan.

“Mau tidak mau dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, menyelenggarakan pemerintahan dan melaksanakan pembangunan, kapasitas pemberi layanan yakni para pegawai di kecamatan dan desa harus meningkat,” ucapnya.

Menurut Bupati, baik aparat di kecamatan maupun di desa harus paham apa yang ingin dicapai dan apa yang menjadi tujuan serta visi ke depan serta bagaimana cara mencapainya.

“Tadi saya sudah sampaikan beberapa hal berkaitan dengan kebijakan Pemkab Sumedang yang harus terintegrasi dengan desa dalam rangka mensejahterakan masyarakat, salah satunya target Pemkab Sumedang di Tahun 2022 yakni mengentaskan kemiskinan di bawah 10 persen,” paparnya.***

Baca Juga:  Bupati Tantang Baznas Sumedang Untuk Inovasi Pemberdayaan, Dari Mustahiq Jadi Muzaki