Bupati: Pemberdayaan Ormas dalam Pembangunan Wujudkan Kesejahteraan Masyarakat

Bupati Pemberdayaan Ormas dalam Pembangunan Wujudkan Kesejahteraan Masyarakat
Bupati Sumedang  Dony Ahmad Munir dan jajaran Pimpinan Daerah Muhammadiyyah Kabupaten Sumedang di Gedung Negara Sumedang

JatiNetwork.Com – Organisasi masyarakat (Ormas) yang kuat mampu memberdayakan potensi yang dimilikinya dalam menjalankan semua programnya agar bisa mensejahterakan rakyat.

Demikian dikatakan Bupati Sumedang  Dony Ahmad Munir saat menerima jajaran Pimpinan Daerah Muhammadiyyah Kabupaten Sumedang di Gedung Negara Sumedang, Kamis 4 Mei 2023.

“Ormas yang kuat dan Pemerintah Daerah yang kuat tentunya akan berdampak kepada tujuan kita bernegara dan pencapaian Visi Misi Sumedang Simpati,” kata Bupati.

Menurutnya, diperlukan Ormas yang bisa mendayagunakan seluruh kemampuannya agar efektif menjalankan program-programnya yang pada akhirnya bisa mensejahterakan masyarakat.

“Untuk itulah saya berterimakasih yang sebesar-besarnya kepada keluarga besar Muhammadiyah yang selama ini telah hadir menjadi solusi dan memberikan kontribusi untuk pembangunan Kabupaten Sumedang,” ucapnya.

Baca Juga:  Masihkah Berlaku Parkir Berlangganan di Sumedang?

Sehubungan dengan rencana Musda ke-15 Muhammadiyyah yang akan digelar pada 7 Mei 2023 di Aula Tampomas PPS, Bupati berharap agenda tersebut dapat menghasilkan pemimpin yang bisa menjalakan program kerja sesuai dengan tujuan organisasi.

“Musda merupakan sebuah keharusan konstitusi, periodisasi, regenerasi di setiap organisasi. Semoga pelaksanaan Musda berjalan dengan lancar, kondusif, dan bisa menghasilkan program kerja yang berdampak untuk kemajuan Muhammadiyah dan kemajuan Sumedang,” katanya.

Bupati juga meminta ketika PD Muhammadiyah agar dalam menyusun program bisa tersambung dengan program yang ada di Sumedang Simpati.

Baca Juga:  Bapenda Sumedang Bagikan SPPT PBB, Ada Cara Mudah Bayar Tagihan dan Segini Targetnya 2022

” Seperti di Aisiyah kita nyambung dengan program Stunting. Inilah arti penting Ormas yang kuat. Programnya nyambung yang akhirnya memberikan kemanfaatan terhadap masyarakat,” katanya.

Bupati turut mengapresiasi atas terobosan yang dilakukan PD Muhammadiyyah yang menggunakan e-Voting dalam Musda tersebut.

“Mungkin Muhammadiyah yang pertama melakukan digitalisasi untuk pemilihan ini. Ini akan menjadi motivasi bagi yang lainnya yang pada akhirnya bermuara membangun ekosistem digital. Itu intinya,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Musda Muhammadiyah Dadang Setiawan dalam kesempatannya mengucapkan terima kasih atas dukungan dan dorongan dari Bupati untuk kemajuan Ormas, terkhusus kepada PD Muhammadiyyah Sumedang.

“Terima kasih atas dukungannyanya baik materi dan non materinya bagaimana supaya Ormas bisa berkolaborasi dengan Pemerintah Daerah,” katanya.

Baca Juga:  Kabar Gembira, 138 orang Pasien Covid di Sumedang Dinyatakan Sembuh Per 11 Maret 2022

Oleh karena itu, pihaknya mengangkat tema Musda: Muhammadiyah Berkemajuan Untuk Sumedang Simpati.

“Intinya akan dibangun kolaborasi program-program kerja agar bisa berbagi tugas dengan Muhammadiyyah,” ucapnya

Ia juga menjelaskan, penggunaan e- Voting dalam Musda karena dorongan dari pusat dan wilayah untuk mempermudah dan menghindari kecurangan.

“Ini akan lebih memudahkan dan menghindari kecurangan. Seiring dengan Kabupaten Sumedang yang menggalakan digitalisasi. Mudah-mudahan kolaborasi bisa dibangun dengan berbagai program yang ada di pemerintah daerah,” ujarnya.

*Baca Terus Yang Penting dan Ikuti JatiNetwok.Com di Google News!