Bupati Imbau ASN Segera Tunaikan Zakat

Bupati Imbau ASN Segera Tunaikan Zakat
Imbauan disampaikan Bupati saat mengikuti kegiatan Gebyar Zakat dan Penyerahan Santunan di Halaman Gedung Negara

JatiNetwork.Com – Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir mengimbau kepada seluruh ASN dan masyarakat Kabupaten Sumedang untuk segera menunaikan kewajiban zakat di Baznas Sumedang.

Imbauan disampaikan Bupati saat mengikuti kegiatan Gebyar Zakat dan Penyerahan Santunan di Halaman Gedung Negara, Senin 17 April 2023.

“Saya minta kepada warga masyarakat, khususnya kalangan ASN mari menunaikan kewajiban kita, mensucikan harta kita dan jiwa kita dengan cara menunaikan zakat dengan membayarnya di unit-unit pengelola zakat, terutama melalui Baznas Sumedang,” ujarnya.

Baca Juga:  Bupati: Kunci Maju Daerah adalah Kekompakan Warga

Menurutnya, hadirnya Baznas telah banyak membantu masyarakat yang membutuhkan serta menggerakkan para muzaki untuk terus membayarkan zakatnya sesuai dengan aturan agama.

“Saya minta kepada Baznas agar penerimaan zakatnya setiap tahun terus meningkat. Kemudian pendistribusiannya semakin berkualitas,” ujarnya.

Bupati pendistribusian yang berkualitaspun harus nyambung dengan program pemerintah yang lebih prioritas yakni penanganan kemiskinan ekstrim dan penanggulangan stunting.

“Selama ini pun Baznas telah membantu program tersebut dan sekarang semakin ditingkatkan kualitas, kuantitasnya dan volumenya untuk membantu penanganan stunting dan kemiskinan ekstrem,” ungkapnya.

Baca Juga:  Pemkab Sumedang Susun 3 Strategi untuk Nol Persen Kemiskinan Ekstrem

Kepada para mustahik penerima zakat, Bupati berharap kedepannya bisa berubah menjadi muzaki atau pemberi.

*Baca Terus Yang Penting dan Ikuti JatiNetwok.Com di Google News!