Bupati Ikuti Bubos 7 secara Virtual di Gedung Negara

Untitled design 1
Penasehat Jabar Bergerak Kabupaten Sumedang Dony Ahmad Munir bubos 7 (Jatinetwork/kiran)

JatiNetwork.Com – Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir dan Penasehat Jabar Bergerak Kabupaten Sumedang beserta para Kepala Perangkat Daerah mengikuti acara puncak Bulan Suci Berbagi On The Street (Bubos 7) Tahun 2023 secara virtual, di Gedung Negara, Sabtu 15 April 2023.
 
Dengan tema “Bertasbih”  (berbagi cinta, berkah dan kasih) kegiatan yang dipusatkan di Gedung Sate Kota Bandung tersebut disiarkan secara virtual melalui aplikasi Zoom dan live pada YouTube Humas Jabar.

Kegiatan Bubos 7 serentak digelar di 27 kabupaten/kota di Jabar, bahkan melibatkan diaspora di negara Australia dan Jepang yang juga akan melakukan kegiatan berbagi. 

Rangkaian acara puncak Bubos 7 antara lain, final KOAS (Kontes Juara Anak Saleh), pasar murah, Bazar Ramadan, panggung hiburan, Sapa Warga Jabar, hingga Ngabuburide FKPD Berbagi.

Baca Juga:  Pembagian Mobil Maskara Hendaknya Mendukung Penurunan Stunting di Desa

Tercatat, dari acara Bubos 7 ini, sekitar 1,4 juta rantang cinta telah terdistribusikan kepada para peserta dan berhasil memecahkan rekor MURI.

Ketua Umum Jabar Bergerak Atalia Praratya menuturkan, sesuai arahan Presiden RI bahwa kepala daerah dan ASN tidak diperbolehkan menggelar kegiatan buka puasa bersama. 

Untuk itu, pada Bubos 7 tidak ada acara buka puasa bersama tetapi lebih kepada upaya menggerakkan masyarakat untuk saling berbagai satu sama lain. 

“Hal menarik dari konsep acara ini (adalah) berbaginya yang kita munculkan. Warga silakan datang gratis, tapi bawalah sesuatu untuk orang di sekelilingnya. Ini sesuai dengan tema “Bertasbih”, berbagi cinta, berkah dan kasih,” ujarnya.

Baca Juga:  Bupati Tantang Baznas Sumedang Untuk Inovasi Pemberdayaan, Dari Mustahiq Jadi Muzaki

Dirinya mengungkapkan, keberhasilan Bubos 6 menunjukkan kepedulian dan kolaborasi untuk Jabar Juara Lahir dan Batin.

“Dengan kegiatan ini, Insyaallah kita bisa membudayakan kembali semangat gotong-royong dan kebersamaan dalam kebaikan dan kebermanfaatan,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut pula, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil turut menyapa setiap Kabupaten/Kota serta Paguyuban Pasundan yang tersebar di luar Provinsi Jawa Barat di Indonesia melalui zoom.

Dirinya juga memberikan apresiasi dan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah bekerjasama dalam menyelenggarakan kegiatan BUBOS ke-7 yang dilaksanakan di 27 kota/kabupaten dan 7 provinsi di luar Jawa Barat.

Baca Juga:  Menerka Figur Calon Bupati dan Wakil Bupati Sumedang Periode 2024-2029

“Kolaborasi kebersamaan itu penting  terutama hal  berbagi kebaikan agar Jabar Juara Lahir dan Batin,” ujarnya.

Sementara itu, secara terpisah Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir menyampaikan, dalam pelaksanaan Bubos 7 Tingkat Kabupaten Sumedang telah dibagikan rantang cinta sebanyak seribu paket makanan.

Seribu paket tersebut, kata bupati didistribukan ke 26 kecamatan di Kabupaten Sumedang sekaligus bazar murah dan pemberian sembako gratis bagi warga yang  membutuhkan.

“ini kegiatan yang sangat positif berkat kerja sama Jabar Bergerak Kabupaten Sumedang dengan Jabar Bergerak pusat. Ada seribu paket makanan yang merupakan partsipasi dari berbagai elemen masyarakat,” pungkasnya.

*Baca Terus Yang Penting dan Ikuti JatiNetwok.Com di Google News!