Lowongan Kerja
Dibutuhkan Jurnalis, silakan kirimkan lamaran Anda ke : jatinetworkindonesia@gmail.com

Bupati dan Forkopimda “Ngabagi Lapak”

Bupati dan Forkopimda Ngabagi Lapak
Kabupaten Sumedang lainnya melaksanakan kegiatan Bakti Sosial Ramadan yang diberi nama "Ngabagi Lapak"

JatiNetwork.Com – Bupati Dony Ahmad Munir beserta unsur Forkopimda Kabupaten Sumedang lainnya melaksanakan kegiatan Bakti Sosial Ramadan yang diberi nama “Ngabagi Lapak”, Kamis 13 April 2023.

“Ngabagi Lapak” yang berarti Ngabuburit Bagi-bagi Anggoan Layak Pakai tersebut diinisiasi oleh Kejaksaan Negeri Sumedang dan DPRD Kabupaten Sumedang.

Selain pakaian layak pakai, turut pula dibagikan paket Sembako kepada masyarakat kurang mampu yang ada di Kabupaten Sumedang.

Menurut Bupati Dony, kegiatan tersebut dalam rangka memberikan kebahagiaan kepada masyarakat kala menyambut Idul Fitri 1444 H.

Baca Juga:  Bupati Imbau Warga Tidak Lengah terhadap Covid-19 dan Bencana Alam

“Kegiatan yang diinisiasi oleh Kejari dan DPRD serta Forkopimda lainnya ini dalam rangka memberikan kebahagiaan kepada masyarakat yang sebentar lagi mau masuk lebaran,” ujarnya.

Dikatakan Bupati, setidaknya baju layak pakai tersebut disebarkan kepada masyarakat lebih dari tiga ribu potong dan paket Sembako sejumlah 750 paket.

“Bagi kami kegiatan ini sangat menginspirasi. Mudah-mudahan yang lainnya pun bisa ikut dalam kegiatan yang meningkatkan rasa empati kita kepada sesama di bulan Ramadan ini,” tuturnya.

Atas nama Pemda Sumedang Bupati mengucapkan terima kasih kepada Forkopimda yang telah menginisiasi kegiatan Ngabagi Lapak tersebut.

Baca Juga:  Miliki Command Center, Menuju Sumedang Satu Data

“Mudah-mudahan ini bisa terus konsisten dan diikuti oleh yang lainnya. Semoga ini menjadi pahala dan amal bagi semua yang terlibat didalamnya,” ucapnya.

Sementara itu, Kajari Sumedang I Wayan Riana mengatakan, pakaian layak pakai yang terkumpul berasal dari Pemda Sumedang berkolaborasi dengan DPRD dan dari beberapa elemen masyarakat.

“Saat ini pakaian layak pakai dan Sembako tersimpan di Gedung Creative Center Sumedang (GCC). Artinya GCC ini menjadi sekertariat. Ke depannya kita akan membuat mall pakaian layak pakai untuk masyarakat,” terangnya.

Baca Juga:  Bupati Resmikan Mesjid Al-Insyirah Komplek Korpri Indah Jatinangor

*Baca Terus Yang Penting dan Ikuti JatiNetwok.Com di Google News!