Tahu  

Browser Google Chrome memiliki pengelola tugas sendiri. Bagaimana cara mengaktifkannya dan mengapa menggunakannya?

FotoJet 4 1654138348 118.96.209.22

JatiNetwork.Com – Pada Tulisan berikut, Kami akan mengulas tentang Browser Google Chrome, yang kami sadur dari iXBT.com.

Ketika kami tertarik dengan keadaan komputer saat ini pada sistem operasi Windows dan khususnya perangkat lunaknya yang sedang berjalan, kami menggunakan pengelola tugas.

Ini memungkinkan Anda untuk dengan cepat menilai beban pada sumber daya dan kinerja keseluruhan perangkat, dan, jika perlu, menghentikan proses yang macet atau menutup aplikasi yang tidak perlu yang berjalan di latar belakang.

Anda akan terkejut, tetapi ternyata Google Chrome memiliki pengelola perangkatnya sendiri, yang memungkinkan Anda melakukan tindakan serupa, tetapi sudah ada di dalam browser.

Peramban Google Chrome sendiri adalah aplikasi yang cukup kompleks di mana Anda dapat membuka puluhan tab dan menjelajah secara bersamaan.

Selain itu, ia memiliki program bawaan yang berjalan secara paralel – plug-in yang membantu berinteraksi dengan browser. Beberapa plugin digunakan untuk menerjemahkan ke bahasa lain, beberapa untuk mengunduh konten media atau untuk operasi VPN.

Baca Juga:  Bagaimana Komunis di Rusia Saat ini dan Kenapa Rusia Pernah Menjadi Negara Komunis?

Ada banyak yang berbeda dan setiap pengguna memiliki daftar plugin yang digunakan sendiri. Jadi mereka dapat memuat sistem dengan cukup berat dan menyebabkan hasil seperti melambat atau bahkan membeku.

Itulah mengapa Anda dapat menggunakan pengelola tugas, yang akan membantu mengidentifikasi dan memecahkan masalah. Itu memungkinkan untuk mengakhiri proses terpisah (menutup tab yang bermasalah) atau menutup ekstensi yang gagal, tanpa sepenuhnya me-restart seluruh browser.

Selain itu, Anda bisa mendapatkan berbagai informasi berguna, seperti berapa banyak memori yang dibutuhkan halaman web tertentu dan berapa banyak lalu lintas jaringan yang dikonsumsinya.

Ada 2 cara untuk memanggil pengelola tugas: menggunakan kombinasi tombol cepat atau melalui pengaturan di menu.

Dalam kasus pertama, Anda hanya perlu menekan Shift dan Esc secara bersamaan.
Dalam kasus kedua, Anda harus pergi ke pengaturan – klik pada gambar tiga titik di sudut kanan atas, pilih baris “alat tambahan” dan klik “manajer tugas” di menu tarik-turun.

Baca Juga:  Tau Kan: 10 Mei Dalam Catatan Sejarah ada apa aja?
FotoJet 1654137552 118.96.209.22

Saat pengelola perangkat terbuka, Anda akan segera melihat daftar tab yang terbuka, serta ekstensi yang berfungsi. Anda dapat melihat jumlah memori yang dikonsumsi, beban prosesor dan beban jaringan.

FotoJet 1 1654137575 118.96.209.22

Dimungkinkan untuk mengurutkan indikator dalam urutan menurun atau menaik.
Misalnya, Anda perlu mengosongkan RAM tanpa menutup seluruh browser.

Untuk melakukan ini, klik pada kolom “konsumsi memori” dan di atas Anda akan melihat halaman dan proses yang paling intensif sumber daya. Jika perlu, Anda dapat mengakhiri proses yang tidak perlu dengan menekan tombol yang sesuai.
Dengan cara yang sama, Anda dapat menutup plugin yang tidak perlu.

Baca Juga:  Vivo Y21s Reviews: Harga 2 Jutaan, Baterai Tahan Lama Dan Triple Camera
FotoJet 2 1654137597 118.96.209.22

Dan menekan tombol kanan mouse akan membuka menu di mana Anda dapat menandai bagian yang perlu Anda tampilkan.

Jika Anda mengembangkan situs web Anda sendiri, Anda akan menemukan banyak hal berguna di sini yang akan membantu mengoptimalkan kinerjanya.

FotoJet 3 1654137724 118.96.209.22

Omong-omong, manajer perangkat memahami pada titik apa Anda menyebutnya dan segera menyoroti proses di mana Anda meluncurkannya.

Artinya, jika, saat bekerja di browser, halaman Internet mulai melambat atau macet, Anda dapat segera memeriksanya. Mungkin itu tidak berfungsi dengan benar dan menggunakan banyak memori atau membebani jaringan.

Sumber : iXBT.com