BPKP Kawal Percepatan Pembangunan Infrastruktur TIK di Sumedang

BPKP
Rapat Evaluasi antara Pemda Sumedang yang diwakili Pj Sekda Sumedang Hj Tuti Riswati dengan BPKP

JatiNetwork.Com – Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) melakukan evaluasi terhadap pemerataan dan penyediaan infrastruktur teknologi informasi dan komunikasi (TIK) di Kabupaten Sumedang.

Evaluasi ini diharapkan dapat membantu percepatan pembangunan dan memastikan pencapaian tujuan pembangunan daerah.

Pj Sekretaris Daerah Kabupaten Sumedang Hj Tuti Ruswati menyambut baik kunjungan BPKP dan berharap BPKP dapat menjadi jembatan dalam percepatan penyelesaian infrastruktur TIK di Sumedang.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada BPKP yang telah melakukan pendampingan kepada Pemkab Sumedang. Evaluasi ini penting untuk memastikan program dan kegiatan yang dilakukan Pemkab Sumedang berjalan dengan baik dan akuntabel,” ujar Tuti, 26 Maret 2023.

Baca Juga:  Masihkah Berlaku Parkir Berlangganan di Sumedang?

Tuti menambahkan, Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) merupakan alat untuk mewujudkan kebahagiaan dan kesejahteraan masyarakat.

“SPBE harus berdampak terhadap kesejahteraan masyarakat. Maka dari itu, seluruh jajaran pemerintah harus memiliki pemahaman yang sama bahwa SPBE ini dimanfaatkan untuk kesejahteraan masyarakat,” tuturnya.

Tuti berharap evaluasi ini dapat menjadi bahan untuk memperbaiki kekurangan penyediaan Infrastruktur TIK di Kabupaten Sumedang demi kebahagiaan dan peningkatan kesejahteraan rakyat.

Sementara itu, Direktur Pengawasan Bidang Sumber Daya Manusia dan Kebudayaan BPKP Dikdik Sadikin menyebutkan, evaluasi ini dilaksanakan untuk audit, pemantauan, dan kegiatan pengawasan lainnya terhadap perencanaan, pelaksanaan dan pertanggungjawaban akuntabilitas penerimaan negara/daerah.

Baca Juga:  Membangun Sumedang Bersama: Optimalkan Pajak Daerah dan Retribusi Daerah melalui Perbup Baru

Dikdik menjelaskan, BPKP bertugas mengawal atas tercapainya tujuan pemerintah daerah terutama dalam percepatan penyelesaian pembangunan dan infrastruktur TIK.

“Internet dan jaringan menjadi kebutuhan bagi masyarakat, maka dari itu kami konsen melakukan perbaikan dengan TIK dan kami melakukan evaluasinya sehingga komitmen Sumedang juara dihati rakyat bisa terlaksana,” imbuhnya.

Dikdik menambahkan, BPKP dapat memfasilitasi terkait dengan pemerataan dan penyediaan infrastruktur TIK. “Saya berharap dengan evaluasi ini Pemda Kabupaten Sumedang bisa menjadi lebih baik lagi dan memastikan pencapaian Sumedang bisa terwujud,” katanya.***

Baca Juga:  Tersisa 3 Hari Menjabat Plh Bupati, Tuti Ruswati Merupakan Pejabat Tinggi Wanita Pertama Di Sumedang Dalam 446 Tahun

Dapatkan Update Berita, Informasi Terkini dan BreakingNews setiap hari dari JatiNetwork.Com (JNC). Mari bergabung dengan “Google.News – JNC“, caranya klik “Google News“, lalu klik mengikuti!.