Baru, Walikota Bandung Yana Mulyana Akhirnya Definitif

Kang Yana
Tampak Dalam gambar sebelah Kiri adalah Ridwan Kamil, Gubernur Jawa Barat yang sebelumnya menjabat Walikota Bandung, Sebelah Kanan adalah Yana Mulyana alias Kang Yana, sebelumnya adalah Plt Walikota Bandung.

JatiNetwork.Com – Kabar gembira bagi warga Kota Bandung di Jawa Barat, kini plt Walikota Bandung Yana Mulyana sudah definitif menjadi Walikota Bandung untuk masa bakti hingga 2023.

Hal ini tercantum dari rekomendasi Kementerian Dalam Negeri dengan nomor surat 31.32/2611/OTDA yang ditujukan kepada Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan terbit pada hari ini, Senin 11 April 2022

Dengan demikian, maka kini Kota Bandung memiliki Walikota baru yang definitif.

Walaupun menjadi Walikota baru, namun Kang Yana adalah muka lama. Karena sebelumnya dia adalah Plt Walikota sejak Walikota Bandung Mang Oded meninggal .

Baca Juga:  Ini Pesan Ridwan Kamil Untuk Produk Lokal Dalam KKJ dan PKJB 2022 di Bandung

Sehingga masa jabatan Kang Yana, sebagai Walikota tinggal melanjutkan sisanya hingga 2023.

Untuk diketahui, bunyi Surat Rekomendasi dari Kemendagri yang ditandatangani oleh Dirjen Otonomi Daerah Kemendagri Akmal Malik memberikan arahan Mendagri kepada Gubernur terkait dengan pelantiak Walikota Baru Yana Mulyana.

  1. Melaksanakan pelantikan terhadap Sdr. H. Yana Mulyana sebagai Wali Kota Bandung Sisa Masa Jabatan Tahun 2018-2023 sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan.
  2. Menyampaikan laporan dan berita acara pelantikan kepada Menteri Dalam Negeri c.q Direktur Jenderal Otonomi Daerah.

Dengan demikian, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, atau Kang Emil harus melakukan pelantikan kepada Juniornya sebagai Walikota Bandung.

Baca Juga:  Kondisi Ade Armando Terkini, Pemuja dan Penghujat Masih Trending

Untuk diketahui, Ridwan Kamil adalah Walikota Bandung sebelum terpilih menjadi Gubernur Jawa Barat.

Banyak perubahan Bandung sebagai Kota, sehingga membuat nama Ridwan Kamil semakin terkenal. Sang Arsitek kemudian sukses menjadi Gubernur Jawa Barat.

Akankah kiprah kang Yana saat ini, mengikuti seinornya (Ridwan Kamil)? Kita tunggu inovasi apa yang akan dijalankan Kang Yana.***