Bantu Pemulihan Ekonomi Pasca Covid 19, Saudagar Muslim di Jabar Bikin Acara Ini

Festival Saudagar Jabar 2022

Festival Saudagar Jawa Barat 2022

JatiNetwork.Com – Dalam rangka membantu pemerintah dan pelaku usaha, untuk pemulihan ekonomi pasca covid 19, para Saudagar Muslim di Jawa Barat bikin Festival Saudagar Jabar 2022.

Hal ini disampaikan Ketua Umum Ikatan Saudagar Muslim Indonesia (ISMI) Jabar, Rudi Rakian kepada JatiNetwork.Com, Selasa 4 Oktober 2022.

Menurut Rudy, kegiatan Festival Saudagar jabar 2022 akan berlangsung sejak 5 Oktober 2022 esok, hingga 9 Oktober 2022.

“Insyaa Allah akan berlangsung selama 5 hari, di Bandung Trade Mall, Cicadas Bandung,” katanya.

“Kami ISMI berinisiasi untuk merespon kondisi Pemulihan ekonomi yang sekarang sedang kita Optimalkan.” tambah Rudi.

Terdapat Sekitar 70 booth akan menawarkan berbagai produk dan jasa selama 5 hari festival berlangsung.

Rudi menyebut, Festival Saudagar di sini bukan hanya menggelar pameran, tetapi juga akan melakukan Dialog ekonomi, bedah buku, sosialisasi program, dan juga akan melakukan Kompetisi bisnis proposal serta perlombaan lainnya.

Baca Juga:  Kelangkaan Minyak Goreng Murah, Kapolres Sumedang: Laporkan Jika Melihat Penimbunan!

Ia berharap dari Festival Saudagar Jabar 2022 ini muncul ide-ide baru untuk membangun bisnis kekinian.

”Nanti berharap bahwa dari kompetisi. Bisnis proposal ini terlahir, Ada inovasi ide ide baru untuk membangun kegiatan bisnis kekinian yang betul-betul baik, baik itu yang ada di ketahanan pangan dll seperti handicraft atau kegiatan bisnis lainnya,” jelas Rudi

Setiap harinya Festival Saudagar Jabar ini akan di buka mulai jam 10.00- jam 19.00 WIB dengan menampilkan 4 jenis produk.

”Pertama kita akan menampilkan tentu kuliner, Kedua kita akan menampilkan handicraft, Ketiga kita akan menampilkan Buku,Keempat yang akan kita sajikan yaitu fashion, jadi hanya empat Komponen saja yang akan kita tampilkan nanti,” pungkasnya.

Baca Juga:  Wow, Batik Kasumedangan Tampil Memukau dalam Karya Kreatif Jawa Barat 2022 di Bandung

Untuk diketahui, Ikatan Saudagar Muslim Indonesia ( ISMI) merupakan wadah tempat berhimpun para pengusaha muslim dari berbagai kalangan. Kami berkomitmen untuk turut memajukan kehidupan bangsa Indonesia dalam kiprahnya di bidang peningkatan kesejahteraan umat.

Berbekal pemahaman inilah, ISMI Jabar tergerak untuk turut serta memulihkan perekonomian pasca dihantam pandemi Covid 19.

Dalam hal ini, langkah nyata ISMI Jabar ialah menggelar pameran bertajuk Festival Saudagar Jabar 2022, berkolaborasi juga dengan sejumlah pihak, yakni IKAPI Jabar, Pemprov Jabar, Pemkot Bandung, BTM, Republika, TV Harmoni, Alisa Khadijah ICMI Jabar, Koperasi Saudagar Jabar Syariah, BAZNAS, FUDiKI, TiNewss.Com dan JatiNetwork.Com.

Baca Juga:  Dorong UMKM Sumedang Maju dan Mandiri, Pemda Gelar Bursa Modal Murah dan Pelatihan Kewirausahaan

Dalam acara ini, ISMI Jabar memberi kesempatan kepada para pengusaha kecil dan menengah (UMKM) untuk menggelar berbagai produknya.

Festival ini sengaja dilakukan pada momen hari bersejarah kelahiran Nabi Muhammad SAW, Junjungan sekaligus panutan umat Islam.***