Ada Keris Karaton Sumedang Larang, Dalam Fashion Show di KKJ dan PKJB 2022 di Bandung

FotoJet 32 1652603292 180.245.224.11
Fashion Show dari Biro Kesra menampilkan Batik Kasumedangan dengan aksesoris Keris dari Karaton Sumedang Larang dalam acara KKJ dan PKJB 2022 di Trans Convention Center Bandung, 15 Mei 2022 (JNC)

JatiNetwork.Com – Keris Karaton Sumedang Larang, menjadi pemikat dalam Fashion Show yang diselenggarakan dalam kegiatan Karya Kreatif Jawa Barat dan Pekan Kreatif Jawa Barat (KKJ dan PKJB 2022) di Trans Convention Center, Bandung 15 Mei 2022.

Fashion Show sendiri menjadi salah satu agenda yang diikuti oleh 46 peserta dengan menampilakn batik khas daerahnya masing-masing.

Menurut Biro Kesra Jawa Barat yang menampilkan batik kasumedangan dalam sesi fashion show menyebut bahwa tujuan kegiatan ini untuk mempromosikan dan melestarikan produk dan pariwisata Jawa Barat.

Baca Juga:  Ujang Bejo: Pangeran Santri Menyebarkan Islam Melalui Budaya

“Termasuk untuk melestarikan batik sebagai budaya daerah,” katanya.

Batik Kasumedangan yang tampil dalam beberapa motif, diperagakan oleh model-model yang merupakan pejabat di Gedung Sate Bandung, dan menjadikan Keris dari Karaton Sumedang Larang sebagai aksesories.

Batiknya sendiri, menurut panitia, tidak semua batik bisa ditampilkan. Sesuai dengan tema KKJ dan PKJB 2022 yakni Green Grwoth Optimism, maka yang boleh tampil hanya kain batik tulis, cap atau tulis dan cap. Tidak menggunakan batik printing.

Peserta dibagi dalam dua Grup, yakni Grup A dan Grup B. Batik Kasumedangan yang diperagakan tampil pada hari Minggu 15 Mei 2022.***

Baca Juga:  Kecamatan Jatinangor, Tanjungsari dan Cimanggung Masuk PPKM Level 3, Ini Aturannya!