Babak Baru, Rusia Protes Di Dewan Keamanan PBB, Ini Tuduhannya Kepada Inggris Terkait Bucha

Pertemuan Dewan Keamanan PBB
Pertemuan Dewan Keamanan PBB :Woodward mencatat bahwa pada 4 April pertemuanyang diminta Fedeari Rusia tidak diadakan sesuai dengan prosedur PBB (5 April 2022)

JatiNetwork.Com – Perwakilan tetap Federasi Rusia Protes untuk PBB menuduh Inggris yang memimpin Dewan Keamanan mengabaikan permintaanya untuk mengadakan pertemuan membahas pembantaian oleh militer Rusia di Bucha, Ukraina.

Hal ini disampaikan oleh Perwakilan dari federasi rusia, vasily nebenzya pada 5 April 2022.

Dilaporkan Media Ukraina, Focus.ua, dengan judul Pertemuan Dewan Keamanan PBB tentang pembantaian di Bucha: Rusia memulai pidatonya dengan protes dan tuduhan terhadap Inggris.

Inggris, yang memimpin Dewan Keamanan PBB, mengadakan pertemuan Dewan Keamanan pada 5 April untuk membahas pembunuhan massal warga sipil oleh militer Rusia di Bucha, wilayah Kiev.

Baca Juga:  Hari Keempat Puluh Perang Antara Rusia dan Ukraina (1)

Perwakilan tetap Federasi Rusia untuk organisasi tersebut, Vasily Nebenzya, memulai pidatonya dengan protes.

“Saya ingin memprotes penolakan Kepresidenan Inggris untuk mengadakan Dewan Keamanan. Kami telah mengirim dua permintaan menuntut agar pertemuan diadakan,” katanya, menyebut pembantaian di Bucha sebagai “provokasi mengerikan” oleh Angkatan Bersenjata Ukraina.

Rusia, katanya, mengajukan permintaan pada 3 dan 4 April, tetapi ditolak. Karena itu, Nebenzya menuduh seluruh Dewan Keamanan melanggar peraturan dan aturan hukum.

“Kami menuntut klarifikasi dari Anda dan menjamin bahwa di masa depan Anda tidak akan menantang hak anggota Dewan Keamanan untuk meminta pertemuan,” tambah Nebenzya.

Baca Juga:  Putin menjelaskan apa yang akan terjadi setelah pencaplokan Donbass ke Rusia

Perwakilan Tetap Inggris untuk PBB Barbara Woodward menjawab perwakilan Rusia.

Menurutnya, tidak ada yang menolak untuk mengadakan pertemuan tentang kejahatan perang tentara Rusia di Bucha.

“Kami tidak menolak permintaan Anda dan menerima surat Anda pada 3 April. Ketua tidak akan menolak untuk mengadakan pertemuan di masa depan,” kata diplomat Inggris itu.

Barbara Woodward, Perwakilan Inggris, Inggris untuk PBB.

Woodward mencatat bahwa pada 4 April, pertemuan yang diminta oleh Federasi Rusia tidak diadakan sesuai dengan prosedur PBB.

Keputusan untuk tidak mengadakan pertemuan yang diminta oleh Rusia pada 4 April itu sejalan dengan prosedur PBB, kata Woodward.

Baca Juga:  Hari Keempatpuluh Perang Antara Rusia dan Ukraina (2) : Inggris Kucurkan Bantuan Hampir 200 Miliar Rupiah Ke Ukraina

Ingatlah bahwa Sekretaris Jenderal NATO Jens Stoltenberg mengatakan pada tanggal 5 April bahwa Rusia harus disalahkan atas apa yang terjadi di Bucha dan kota-kota lain di wilayah Kiev.

Jake Sullivan, penasihat keamanan nasional untuk Presiden AS Joe Biden, percaya bahwa terlalu dini untuk menyebut pembantaian di Bucha sebagai genosida.

Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky bersumpah untuk melakukan segala kemungkinan untuk mengadili semua penjahat perang yang melakukan pembantaian di Bucha.

Menurut dia, Ukraina sepakat dengan Uni Eropa tentang pembentukan komisi khusus untuk menyelidiki kejahatan perang di wilayah Kiev.***