Kalam  

9 Wanita Masuk Surga Diantaranya Ada Istri Firaun dan Ummu Mutiah

FotoJet 38

Jatinetwork.Com – Dikabarkan ada beberapa wanita masuk surga, dan mendapat jaminan dari Rasulullah SAW.

Beberapa cendekia menyebutkan bahwa Surga itu adalah milik Allah SWT. Dia yang berhak untuk menentukan siapa yang masuk Surga atau tidak.

Tidak ada siapapun yang mengetahui siapa yang berhak masuk Surga Kecuali Allah dan Nabi atau Rasul pilihannya.

Dari A’isyah radhiyallahu ‘anha, bahwa Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda:

Pemuka wanita ahli surga ada empat: Maryam binti Imran, Fatimah binti Rasulillah shallallahu ‘alaihi wa sallam, Khadijah binti Khuwailid, dan Asiyah.” (HR. Hakim 4853 dan dinilai ad-Dzahabi: shahih sesuai syarat Muslim).

Siapakah mereka yang berempat itu?

  1. Maryam Binti Imran alias Siti Maryam

Dia adalah wanita suci yang memang pandai menjaga kehormatannya. Dia mempunyai maruah yang tinggi sehingga rahimnya dipilih Allah SWT untuk mengandung Nabi Isa Alaihi salam.

Jadi Siti Maryam, ibunya Nabi Isa Alaihi salam, menjadi wanita yang masuk dalam kloter pertama masuk Surga bersama wanita pilihan lainnya.

Baca Juga:  Siapakah Wanita Yang Pertama Kali Masuk Surga Dalam Dakwah Tengku Zulkarnaen (Alm)
  1. Fatimah binti Rasulullah Shalalahu alaihi wa sallam atau Siti Fatimah

Dia adalah putri Nabi Muhammad SAW, yang tinggi budi pekertinya. Sangat dikasihi dan setia kepada suaminya Ali Bin Abi Thalib.

  1. Khadijah Binti Khuwailid atau Siti Khadijah

Beliau adalah Istri Rasulullah Shalallahu alaihi wassalam. Setia mendukung Rasulullah walaupun ditentang orang-rang hebat dari kaum Kafir dan Musyrik.

Dia sendiri setia mengantarkan makanan ke Gua Hira, termpat rasul beribadah dan mendapatkan wahyu pertama kali.

  1. Asiyah atau Siti Asiyah

Siti Asiyah ini adalah istri Firaun. Keimanannya kepada Allah tidak memudar, bahkan dia tidak mengakui Firaun (suaminya) sebagai Tuhan. padahal pada Tirani, ini Firaun mengaku sebagai Tuhan.

Siti Asiyah, juga membantu perjuangan Nabi Musa Alaihi salam.

Pernikahan dengan Siti Asiyah, merupakan pernikahan terpaksa karena penjajahan. Namun demikian Siti Asiyah merupakan isteri yang paling dicintai Firaun.

Baca Juga:  Amalkan Doa 'Robbi Habli Minassholihin', Ini arti dan Khasiatnya

Namun, pada suatu hari Firaun menemukan Siti Asiyah sedang menyembah Allah. Sehingga disiksanya hingga meninggal.

Dalam beberapa sumber lain, ada beberapa wanita lain yang berhak menjadi penghuni surga yang pertama setelah ummul mukminin tadi. Dia adalah

  1. Siti Hajar

Istri Nabi Ibrahim yang patuh kepada suami dan suruhan Allah SWT. Sanggup ditinggalkan oleh Ibrahim atas suruhan Allah SWT demi kebaikan. Berjuang mencari air untuk anaknya, Nabi Ismail.

  1. Siti Aminah

Wanita mulia yang menjadi Ibu kandung Rasulullah Muhammad SAW. Mendidik bagina menjadi Insan mulia.

  1. Siti Aisyah

Beliau adalah istri Rasulullah Muhammad SAW yang paling romantis. Sanggup berbagi beas makanan dan minuman dengan Rasulullah. Dimana Nabi SAW minum, disitu beliau akan minum menggunakan bekas yang sama.

  1. Siti Mutiah

Beliau adalah contoh istri yang patut dicontohi dan dijanjikan Allah SWT syurga untuknya karena setianya kepada suami, menjaga makan minum, menyediakan tongkat untuk dipukul oleh suaminya sekiranya layanannya tidak memuaskan hati, berhias dengan cantik untuk tatapan suaminya saja.

Baca Juga:  Doa dan Tata Cara Salat Istikharah

Kepada Fatimah Rasulullah mengatakan, “Wahai Fatimah, jika engkau ingin mengetahui wanita pertama yang masuk surga selain Ummul Mukminin, ia adalah Ummu Mutiah.”

  1. Siti Zubaidah

Wanita dermawan ini adalah isteri Khalifah Harun Al-Rasyid. Dia rela membelanjakan semua hartanya untuk kegunaan orang hanya niat karena Allah SWT. Wallauallam Bissawab.***