5 Kiat Sukses ala Dony Ahmad Munir, Yang Bikin Santri Pesantren Kilat Semangat

Sanlat Now

JatiNetwork.Com – Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir berbagi 5 kiat sukses meraih cita-cita kepada siswa-siswi Sekolah Dasar yang mengikuti Pesantren Kilat (Peski/Sanlat) di Masjid Agung Sumedang, Minggu (9/4).

Menurut Bupati yang juga Ketua DKM Masjid Agung Sumedang, sukses meraih cita-cita harus ditempuh dengan 5 cara, yakni belajar, mengaji, taat kepada orang tua, taat kepada guru dan berdo’a.

“Agar cita-cita kita tercapai, tentunya yang pertama kita harus rajin belajar. Lalu yang kedua rajin mengaji. Ketiga harus taat kepada orang tua, membantu dan membahagiakan orang tua serta menjadi anak yang sholeh. Keempat taat kepada guru di sekolah. Kemudian yang terakhir jangan lupa berdoa minta kepada Allah agar cita-cita kita tercapai,” ujarnya.

Baca Juga:  Ketua BPD se-Sumedang Ikuti Sosialisasi Pengawasan Pengelolaan Dana Desa

Dikatakan Bupati, walaupun Peski hanya dilaksanakan selama satu minggu, namun diharapkan bisa meningkatkan pemahaman agama Islam bagi anak-anak.

“Walaupun dilaksanakan hanya sebentar, tapi saya berharap pesantren kilat ini bisa lebih  meningkatkan pemahaman agama Islam bagi anak-anak,” ungkapnya.

Sementara itu, Sohibin selaku koordinator Pesantren Kilat menyebutkan ,peserta pada kegiatan Pesantren Kilat sejumlah 710 orang anak.

“Adapun materi yang kami sampaikan selama tujuh hari ini adalah materi yang bersifat untuk membentuk kecerdasan emosional, kecerdasan spiritual dan kecerdasan intelektual dalam upaya menguatkan keimanan atau memiliki iman yang kuat, ibadah yang meningkat dan akhlakul karim yang lengkap,” tutupnya.

Baca Juga:  Doa Alim Ulama, Menurut Bupati Hantarkan Sumedang Jadi Lebih Baik

*Baca Terus Yang Penting dan Ikuti JatiNetwok.Com di Google News!